
Matahari Bhakti Nendya, S.Kom., M.T
Matahari Bhakti Nendya, S.Kom., M.T adalah seorang akademisi yang berdedikasi di bidang teknologi informasi, saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Informasi. Dengan latar belakang pendidikan S1 di Teknik Informatika dari Universitas Kristen Duta Wacana dan S2 di bidang Jaringan Cerdas Multimedia dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, beliau memiliki spesialisasi dalam Game Technology dan Extended Reality. Sebagai dosen, ia tidak hanya aktif dalam pengajaran dan penelitian, tetapi juga turut mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi mahasiswa di ranah teknologi imersif serta ekosistem digital yang terus berkembang.
- S1 : Teknik Informatika Universitas Kristen Duta Wacana (S.Kom.)
- S2 : Jaringan Cerdas Multimedia Institut Teknologi Sepuluh November (M.T)
Sistem Pemetaan Berbasis Node Pada Augmented Reality Indoor Navigation
2024
| No | Judul Publikasi | Jenis LKD BKD |
| 1 | Augmented Reality Indoor Navigation Using NavMesh | Publikasi Jurnal International |
| 2 | Integrating DutaVerse with the Cultural Exhibition Hall in the Metaverse Academic Nexus Virtual Education Ecosystem | book/book chapter |
2023
| No | Judul Publikasi | Jenis LKD BKD |
| 1 | Desain Level Berbasis Storyboard Pada Perancangan Game Edukasi AugmentedReality Tap The Trash | Publikasi Jurnal Nasional |
| 2 | Usability Evaluation of Augmented Reality as Immersive Product Guidelines | Publikasi Jurnal International |
| 3 | Company Profile Berbasis Augmented Reality di Yogyakarta | Prosiding Nasional |
2022
| No | Judul Publikasi | Jenis LKD BKD |
| 1 | POCONG RUSH:ENDLESS RUNNERGAME BASE ONFINITE STATEMACHINE | Publikasi Jurnal International |
| 2 | PELATIHAN DARING GAMEDEVELOPMENT BAGI SISWA-SISWITINGKAT SMA MENGGUNAKANCONSTRUCT 3.0 | Publikasi Jurnal National |
| 3 | WorkshopPengembanganGame 2DMenggunakan Unitysecara BlendedLearning di SMKNegeri 2 Yogyakartadi SMK Negeri 2Yogyakarta | Publikasi Jurnal National |
2021
| No | Judul Publikasi | Nama Jurnal | Tautan |
| 1 | Sintesa Ekspresi Wajah Karakter Virtual 3D menggunakan Action Unit berbasis Facial Action Coding System (FACS) | Journal of Animation and Games Studies | Preprint |
2020
| No | Judul Publikasi | Nama Jurnal | Tautan |
| 1 | Inovasi Pembelajaran Logika-Simbolik melalui Aplikasi DUTAlogic bagi Siswa Tunarungu | JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik | Preprint |
| 2 | Pengaplikasian Sistem Warta Gereja, Bank Sampah dan DataUmat di Paroki Santa Maria Assumpta Klaten | Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat (SENDIMAS) 2020 | Preprint |
Semester Aktif
- ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
- PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
- KERJA PRAKTIK
- ARSITEKTUR DAN ORGANISASI KOMPUTER
Mata Kuliah yang pernah diampu
- PRAKTIKUM TEKNOLOGI KOMPUTER
- ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
- PRAKTIKUM ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
- SISTEM BASIS DATA
- PRAKTIKUM SISTEM BASIS DATA
- KERJA PRAKTIK
- DESAIN GAME
2023
| No | Judul Pengabdian | Sumber Dana |
| 1 | Peningkatan Kapasitas Penguasaan Teknologi Informasi Pengurus Kelompok Tani Ngudi Makmur dan Mutiara dalam Penggunaan Sistem Pemetaan Lahan Pertanian DutaTani | LPPM |
2022
| No | Judul Pengabdian | Sumber Dana |
| 1 | Pelatihan Game Development Menggunakan Unity Bagi Siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta | LPPM |
2021
| No | Judul Pengabdian | Sumber Dana |
| 1 | PELATIHAN GAME DEVELOPMENT MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3 UNTUK SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA | FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI |
2020
| No | Judul Pengabdian | Sumber Dana |
| 1 | Pelatihan Komputer Dasar dan Media Sosial untuk Gabungan Kelompok Tani Sedyo Makmur | – |
| 2 | Pelatihan Komputer Dasar dan Media Sosial untuk Gabungan Kelompok Tani Sedyo Makmur | – |
2024
| No | Judul Penelitian | Sumber Dana |
| 1 | Sistem Pemetaan Berbasis Node Pada Augmented Reality Indoor Navigation | LPPM |
| 2 | Transliterasi Aksara Jawa Dalam Citra Ke Teks Aksara Latin | LPPM |
| 3 | USABILITY EVALUATION SISTEM PRESENSI PERANGKAT BERGERAK BERBASIS AUTENTIKASI MULTI-FAKTOR | LPPM |
2023
| No | Judul Penelitian | Sumber Dana |
| 1 | Manual Produk Berbasis Augmented Reality Pada Perangkat Bergerak | LPPM |
| 2 | Sistem Navigasi Indoor Bebasis Augemented Reality | LPPM |
2022
| No | Judul Penelitian | Sumber Dana |
| 1 | Pengembangan Permainan Digital Edukatif Berbasis Augmented Reality | LPPM |
You may also like
Contoh Opini Dari PPA
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse potenti. Proin at bibendum justo. Sed ultricies, dui non ullamcorper pretium, mi magna venenatis nisl, nec aliquet nunc augue sed justo. Curabitur scelerisque eros libero, eu viverra magna rhoncus non. Phasellus …
Contoh Opini Dari Mahasiswa
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse potenti. Proin at bibendum justo. Sed ultricies, dui non ullamcorper pretium, mi magna venenatis nisl, nec aliquet nunc augue sed justo. Curabitur scelerisque eros libero, eu viverra magna rhoncus non. Phasellus …
Contoh Opini Dari Dosen
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse potenti. Proin at bibendum justo. Sed ultricies, dui non ullamcorper pretium, mi magna venenatis nisl, nec aliquet nunc augue sed justo. Curabitur scelerisque eros libero, eu viverra magna rhoncus non. Phasellus …
